Pages

Selasa, 19 April 2011

"cuma ikhlas..."

BEKASI – Pada tanggal 19 April 2011 kami berkesempatan mewawancarai pegawai staf dari Dinas Kebersihan Kota Bekasi Bapak Rusli Anwar. Bapak ini tinggal di Kelurahan Kayuringin yang tidak jauh dari tempat beliau biasa bekerja. Pada pukul 05.00 WIB beliau dan temannya langsung memulai aktifitasnya kerjanya dengan membersihkan sepanjang jalan trotoar dari lampu merah Kayuringin sampai depan GOR Bekasi, begitulah aktivitas beliau setiap harinya sampai jam 12.00 WIB.dari pekerjaannya.Beliau mengakui bahwa tiada kata libur bagi pekerjaannya,kerena seadainya libur mungkin sepanjang jalan Kota Bekasi akan banyak sekali sampah yang berserakan dan orang sekitarnya pun tidak peduli dengan sampah tersebut.
Dalam bekerja beliau disini tidak sendirian tetapi beliau ini ditemani oleh 11 staff lainnya, bisa dikatakan beliau ini senior dari temannya dikarenakan beliau ini bekarja sebagai staf kebersihan kota bekasi dari tahun 1996 – Sekarang ( 2011 ). Dalam pekerjaan tersebut selama 10 tahun beliau bekerja tiada kenal lelah walaupun hanya petugas sapu yang membersihkan sepanjang Kota Bekasi. Beliau mengakui bahwa bayaran atau gaji yang ia peroleh sangat cukup untu membiayi kehidupan dengan istrinnya dan anaknya dirumah.
Dalam pekerjaan ini pemerintah Dinas Kebersihan Kota Bekasi membagi dalam mengatur para staff kebersihan menjadi 3 shifft, yang pertama dari jam 05.00 s.d. jam 12.00 WIB, kedua dari jam 13.00 s.d. 16.00 WIB dan yang terakhir dari jam 19.00 s.d. 23.00. Dalam melaksanakan tugas seperti ini beliau mengatakan seorang pekerjaan kebersihan ini hanya membutuhkan stamina yang kuat dan peralatan yang lengkap.dengan begitu bekerja pun akan lancar dan selama ini beliau tidak adanya kendala dalam 10 tahun terakhir ini.begitu juga dengan temannya.
Ketika salah satu dari kami menanyakan kepada beliau . “ Apakah anda mempunyai prinsip dalam bekerja?”beliau menjawab .” Ya,Prinsip dalam bekerja saya adalah ikhlas.”Ucap Rusli Anwar. Dengan begitu suatu pekerjaan yang dikerjakan secara ikhlas akan begitu dalam melaksanakannnya dan pekerjaan yang berat pun akan begitu sangat mudah.




( ADIT DAN DANIK )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar