Pages

Selasa, 19 April 2011

Sang Relawan


Hari minggu kemarin saya menemui Yuniar dan Siska Ratnadewi mahasiswa dari UNJ semester 6,Yuniar 21 tahun yang Bertempat tinggal di daerah Perum , sedangkan Siska 22 tahun tinggal di daerah Pondok kopi. Mereka salah satu Relawan yang sedang mengajar di Rumah Singgah Balarenik.

Rumah Singgah Balarenik ini adalah Tempat tinggal anak-anak jalanan dan juga tempat pendidikan dan pelatihan masyarakat sekitar. Yuniar dan Siska salah satu yang mengajar di sanggar Balarenik ini. Awalnya Yuniar atau yang sering di sapa Nia ini, melihat salah satu account Facebook salah satu dari relawan yang mengajar di Rumah Singgah Balarenik, Akhirnya Nia Tertarik dengan kegiatan sosial tersebut, Jelas Nia.

Sejak Mei 2010 Nia Menjadi Relawan yang mengajar di Rumah Singgah Balarenik. Sedangkan Siska di ajak oleh Nia, yang sama-sama tertarik pada kegiatan sosial. Siska mengatakan bahwa pendiri Rumah Singgah Balarenik ini adalah Pak Agusman, akan tetapi saya belum sempat menemui Pak Agusman Karena Beliau sibuk.

Siska mengatakan Rumah singgah Balarenik ini masih Kontrakan, Karena keterbatasan Ekonomi Pak Agusman sendiri. “Tapi sekarang Rumah Singgah Balarenik dipecah menjadi dua tempat, semenjak Rumah Balarenik ini di Jual sepihak oleh pemiliknya, jadi Rumah Singgah Balarenik mempunyai dua Lokasi Sanggarnya yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Komanddan Cakung Penggilingan- Jakarta Timur, sedangkan Rumah Singgahnya di daerah Pulo Gebang.” Jelas Siska.


Di Sanggar itu rata-rata anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan yang datang setiap hari minggu untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan dari para Relawan.tambah Nia.

“ saya tidak hanya tertarik pada kegiatan ssosialnya saja, akan tetapi saya juga sangat suka dengan anak kecil, saat melihat anak kecil di sanggar ini Perasaan saya sangat tersentuh dan saya sangat senang mengajar di Sanggar ini.”tegas Siska.
Di Sini saya melihat ternyata masih banyak anak-anak yang membutuhkan pendidikan, dengan adanya Rumah singgah Balarenik ini sedikitnya ada anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan.

(Eva Rosdiana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar