Pages

Kamis, 16 Juni 2011

Jatiluhur Water World

Pada kesempatan kali ini, saya akan bercerita tentang sebuah tempat yang pernah saya kunjungi. Selain dapat mengunjungi waduk dan bendungan di kawasan jatiluhur ternyata anda juga dapat menikmati objek wisata air yang beberbentuk kolam renang. Nama objek wisata air ini adalah Jatiluhur Water World. Jatiluhur Water World ini dapat dikunjungi  melalu jalan tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi), keluar di gerbang tol Jatiluhur.
Saya mengunjunginya pada waktu itu bersama keluarga saya. Salah satu tempat yang cukup bagus untuk jalan-jalan bersama keluarga diakhir pekan dengan pemandangan sekitar yang mempesona. Anda dapat melihat waduk jatiluhur yang luas dan bukit -bukit disekitarnya.
Jatiluhur Water World memiliki wahana  - wahana seluncuran (Waterslide) yang cukup menakjubkan. Terdapat 4 buah seluncuran, 2 untuk anak-anak dan 2 lagi untuk remaja dan orang dewasa. Ketika anda ingin meluncur anda harus menaikki tangga terlebih dahulu untuk mencapai seluncuran. 2 seluncuran untuk orang dewasa itu ada 2 jenis yakni seluncuran yang hanya lurus saja dan berliku-liku. Banyak anak-anak yang usianya jauh dibawah saya berani untuk mencobanya. Saya mencoba keduanya, keduanya cukup untuk membuat saya berteriak dengan puas.
Di sini anda sekeluarga dapat bermain air sepuas hati. Terdapat beberapa kolam renang yang disediakan sesuai umur mulai dari balita, remaja hingga orang dewasa. Selain seluncuran terdapat pula wahana ember tumpah dan Flying Fox yang dapat memicu adrenalin anda.
Walaupun tempat ini tidak terlalu besar tetapi tempat ini cukup bersih dan indah dengan desain yang dipenuhi ukiran bebatuan. Tersedia pula juga tempat untuk mengganti pakaian dan di dalam tempat ganti tersebut ada jasa penyewaan loker untuk menyimpan barang-barang anda. Harga penyewaan loker tersebut hanya 2000 rupiah saja tanpa batas  waktu yang ditentukan.
Banyak patung-patung yang dibuat untuk memberi keindahan seperti patung kepala singa yang mengalirkan air dari mulutnya. Banyak pula pohon yang sengaja ditanam didalam area ini sehingga membuat tempat ini terlihat cukup sejuk dan nyaman.
Tiket yang ditawarkan oleh Jatiluhur Water World relatif murah untuk hari biasa (senin-jumat) yakni 25.000, untuk hari libur(sabtu minggu) yakni 27.500, sedangkan untuk hari-hari besar seperti natal dan idul fitri tiket masuknya menjadi 30.000. Relatif cukup murah bukan ? (Anggi Istiqomah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar