Pages

Minggu, 05 Juni 2011

Yogyakarta


Pada liburan sekolah, saya berlibur keyogyakarta bersama dengan keluarga.kami kesana menggunakan kereta api baru pertama kalinya saya liburan ke Yogyakarta .biasanya ,liburan ke bandung atau ke Surabaya.sesampai disana saya melihat suasana Yogyakarta yang begitu indah,sejuk dan tidak banyak polusi dimana-mana,sebab orang sana banyak menggunakan sepeda untuk berpergian atau menggunakan becak.menuju ke hotel saya mengunakan becak dan becaknya itu agak sedikit beda dari becak di Jakarta karena becak disana agak sedikit tinggi orang disana juga rama-ramah.sesampai di hotel,saya bergegesan mandi untuk jalan-jalan melihat suasana Yogyakarta pada sore hari .kebetulan hotel saya berdekatan dengan malioboro disana juga banyak wisatawan asing yang berlibur di Yogyakarta.
Menurut saya lebih pantes Yogyakarta sebagai ibu kota dari pada Jakarta sebab ,di sana polusi jarang, bersih dan tertib dibandingkan dengan dijakarta yang padat penduduk terus polusi dimana-mana.malamya saya jalan-jalan ke malioboro disana banyak terjual baju, sandal , pernak-pernik khas sana.yogyakarta juga mempunyai makanan khas yaitu gudeg.selain malioboro disana juga ada candi Borobudur dan prambanan candi Borobudur juga merupakan keajaiban dunia. Kalau kita sudah naik keatasnya kita bisa melihat pemandangan disekitar sana.ada satu candi yang didalamnya ada patung kalau misal kita bisa megang tangannya aja katanya apapun yang kita impikan bakal tercapai. Saya tertarik sekali ingin mencobanya tapi susah sekali untuk megangnya padahal dari luar terlihat mudah tetapi pas dicoba seakan patung itu bergerak supaya kita tidak bisa memegangnya.habis dari Borobudur saya menuju keraton Yogyakarta yang jaraknya tidak begitu jauh dari candi Borobudur disana kita harus menggunakan sepatu untuk masuk kedalamnya tidak boleh berbicara yang aneh-aneh. Di dalam keraton terdapat rumah sultan terus orang keration juga masih suka menyediakan sesajen. disaat liburan banyak wisatawan juga yang berkunjung, disana ada pertunjukan tari yang diiringi music tradisional. Selain candi dan keraton Borobudur juga mempunyai kaliurang yang dimana ada tempat pemandian dan tempat rekreasi lainnya.saya sangat suka sekali berliburan ke Yogyakarta , Yogyakarta juga salah satu tempat favorite saya beserta keluarga.

                                                                                                           By: Lia Deviyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar