Pages

Jumat, 01 Juli 2011

"Opera Van Java"

             Opera Van Java adalah pertunjukan wayang modern yang diperankan oleh manusia, dengan ditambahkan unsure-unsur komedi yang bertujuan untuk menghibur Pemirsa.
Dalam Opera Van Java, Parto berperan sebagai seorang dalang yang mempunyai wewenang untuk mengatur alur cerita di setiap adegan. Sedangkan para pemain yang bertindak sebagai wayang, harus menuruti semua perintah yang diucapkan oleh dalang, oleh karena itu, para pemain dituntut untuk melakukan adegan dan dialog dengan cepat.
Selain itu, keunikan program ini adalah alur ceritanya yang hanya diketahui oleh sang dalang, sehingga reaksi dan aksi spontan para pemain Opera Van Java ini akan mengalir dengan sendirinya.

Parto di OvJ ini sebagai dalang  yang selalu mengucapkan "Di sana gunung, di sini gunung, di tengahnya Pulau Jawa. Wayangnya bingung, lah dalah dalangnya juga bingung, yang penting bisa ketawa. Ketemu lagi di Opera Van Java. Yaa... Eeee...!" dengan gayanya yang selalu memerintah para pemain, selalu membacakan alur Ceritanya setiap kali ada pemain yang salah memaikan perannya.








Kemudian sang Dalang Ditemani oleh dua Sinden untuk menyanyi, yang Mengiringi jalannya Adegan-adegan di Opera Van Java ini. Yakni Dewi Gita dan Rekannya.



Sule adalah salah satu Pemain OVJ yang Cara bicaranya nyeletuk tapi tidak membuat Rekan mainnya sakit harti atas perkataannya malah bisa menjadi kata-kata yang sangat lucu, kemudian sule juga menjadi pelaku utama yang membuat Rekannya terjatuh.






Kemudian Azis, pemain yang selalu di jadikan korban yang selalu datang sendiri sebelum dalang memerintah, selalu menjadi Pemain yang tidak jelas. Dengan cara bicaranya yang Gagap membuat Suasana syuting menjadi geregetan melihat kegagapannya.







     Andre pemain yang selalu di jadikan tokoh yang Pas dengan karakternya, sangat pas dengan Sule yang sama-sama kocak, dengan berekspresi lugunya membuat Pemirsa Tertawa.


Nunung,  pemain yang digosipkan Cinta lokasi dengan Azis gagap, Pemain yang selalu diolok-olok oleh rekan-rekannya dengan panggilan Gajah, Kulkas dan benda besar lainnya, karena badannya yang lebar, nunung punya cirri khas tersendiri agar Membuat Pemirsa tertawa






Program Acara yang menjadi program terfavorit di Tahun ini, Dengan Pemain-pemain yang Handal dalam berkomedi.









Writer
Eva Rosdiana

1 komentar: