Pages

Selasa, 03 Mei 2011

Halte UNISMA




Halte UNISMA merupakan salah satu halte yang cukup ramai di kota Bekasi. Mengapa dinamakan Halte UNISMA karena letak halte ini tepat diseberang kampus Uiversitas Islam “45” Bekasi, tepatnya di Jalan Cut Meutia. Wajar saja jika halte ini ramai, karena halte ini dekat dengan perempatan jalan yang selalu ramai dengan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas setiap harinya. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, angkutan kota (angkot), Elf, mini bus, sampai bus antarkota melintas di jalan ini.
Ibu Dedeh di depan Warungnya
Tidak heran juga jika banyak orang yang memanfaatkan halte ini sebagai ladang mencari uang. Seperti Ibu Dedeh yang sudah berjualan disekitar halte ini selama 7 tahun. Pelanggannya kebanyakan dari supir angkot yang sekedar membeli miniman atau rokok di warungnya. Walaupun penghasilan yang didapatnya tidak seberapa, tapi cukup untuk memenuhi kehidupannya. Agar dapat berjualan disana, Bu Dedeh harus meninta izin kepada Satpol PP dan Satpam Balai Irigasi. Berbeda dengan Pak Ramid yang sudah berjualan gorengan disekitar halte ini selama lebih kurang 13 tahun. Beliau adalah perantau, dan sekarang tinggal di sebuah kontrakan dekat Balai Irigasi. Mahasiswa dan pegawai Balai Irigasi adalah yang sering membeli gorengannya. Tapi tak jarang orang-orang yang lewat pun membeli gorengannya.
Tempat sampah disekitar halte
Mengenai keamanan, kenyaman, dan kebersihan halte ini cukup memadai. Di halte ini terdapat tiga buah tempat sampah yang berbeda untuk isinya. Tapi sepertinya pengguna halte dan sekitarnya tidak terlalu memperdulikannya, yang penting sudah membuang sampah pada tempatnya. Menurut Safitri, mahasiswa Unisma FAI menyatakan bahwa halte UNIsMA ini terbilang aman karena selama ini dia belum pernah mendengar apalagi mengalami tindak kriminal disekitar halte. Tapi dia merasa tidak nyaman dengan banyaknya coretan-coretan di tembok halte. Dia juga sangat menginginkan pemerintah daerah memperhatikan ini, dan segera diperbaiki.
Semua pihak turut andil dalam menjaga keamanan, kenyamanan Halte UNISMA. Baik pengguna halte, pedagang disekitar halte, dan Pemerintah Daerah Bekasi. (Fauziah Cahyani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar