Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Laboratorium Komunikasi UNISMA Bekasi

Lab ILKOM tampak depan
Laboratorium komunikasi UNISMA Bekasi terletak di sudut wilayah parkiran bus dan mobil-mobil milik UNISMA. Di lab ini terdapat beberapa Lab, Yaitu Lab Radio, Lab Audio Visual, dan Lab Photografi. Selain itu, ditengah ruangan terdapat sebuah rak buku besar yang isinya merupakan buku-buku ilmu komunikasi, cerpen dan novel, dan beberapa karya mahasiswa ilmu komunikasi di kumpulkan disana. Di tempat inilah mahasiswa jurusan komunikasi sering meluangkan waktunya.

Walaupun tempat ini berada di sudut parkiran, justru inilah yang membuat para mahasiswa betah. Selain letak tempatnya yang juga berada di bawah banyak pohon mangga, alasan mahasiswa betah di lab ini dikarenakan terfasilitasi WiFi. Sehingga seluruh mahasiswa dapat terkoneksi internet secara gratis. Tempat ini bukan hanya tempat favorit mahasiswi yang bernama Dela Visa Caniago saja, seluruh mahasiswa ilmu komunikasi pun ikut sangat senang dengan ruangan ini. Selain yang disebutkan diatas, mahasiswa pun dapat menggunakan seluruh komputer di Lab ini dengan bebas. Sehingga, mahasiswa yang tidak membawa atau tidak memiliki laptop dapat menggunakan fasilitas ini.
Lab komunikasi di buka mulai sekitar pukul 09.00 sampai pukul 6. Namun ketika pukul 6, petugas Lab belum tentu menutup tepat pukul 6 lantaran tempat ini sangat menyenangkan. Sehingga, mahasiswa betah dan lupa kalau suasana diluar sudah gelap. Hal ini dapat terjadi, karena di dalam ruangan ini, mahasiswa merasa bahwa kebutuhannya terpenuhi (kecuali logistik). Terhubung ke dunia maya merupakan hobi terbesar mayoritas mahasiswa. Karena alasan inilah mahasiswa sulit sekali untuk diajak keluar lab. Sebenarnya, bukan tempatnya yang disenangi oleh mahasiswa, namun, fasilitas yang ada di dalamnya yang membuat semua orang betah di ruangan ini.
Jika dikhususkan lagi, Lab Audio Visual adalah ruangan yang difavoritkan dibanding yang lain. Seperti yang telah di jelaskan diatas, tempat ini terdapat banyak unit komputer yang dapat terkoneksi ke internet, sehingga mahasiswa mudah sekali untuk tersambung ke internet. Selain itu, tempat kedua yang disenangi adalah Lab Radio. Di tempat ini mahasiswa bisa dengan bebas mendengarkan lagu kesukaan mereka dan belajar melakukan siaran radio secara streaming. Selain kegiatan diatas, banyak variasi kegiatan yang mereka lakukan diantaranya Bercanda, belajar dan berdiskusi. Dapat dikatakan bahwa tempat ini adalah rumah kedua untuk mahasiswa ilmu komunikasi UNISMA Bekasi. (Dela Visa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar