Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Belajar dari Guru Besar UI

Rabu, 11 Mei 2011. Fakulatas Komuniksi Sastra dan Bahasa (FKSB) Universitas Islam”45” Bekasi mengadakan Kuliah Umum. Acara ini khusus diperuntukan bagi para mahasiswa FKSB. Kuliah Umum yang awalnya diberi judul “Trend Terkini Metodelogi Penelitian Sosial dalam Kajian  Critical Discourse Analysis” ini ternyata mengalami perubahan secara pembahasannya. Prof. Dr. Ibnu Hamad sebagai pembicara yang merupakan seorang Guru Besar Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) mengungkapkan bahwa pembahasan tersebut terlalu spesifik. Sedangkan yang akan beliau sampaikan adalah “Evolusi Teori dan Methodologi Ilmu Komunikasi”.
Kuliah Umum ini diadakan karena pentingnya pembahasan Teori dan Metode dalam Ilmu Komunikasi. Khususnya bagi para mahasiswa semester atas yang akan menyusun skripsi. Tapi berguna juga untuk para mahasiswa yang baru semester awal untuk menyusun sebuah karya ilmiah. Bahkan bermanfaat juga bagi para dosen, khususnya dosen Jurusan Ilmu Komunikasi.
Diakhir acara, seperti sebuah acara Kuliah Umum biasanya, dilakukan sesi Tanya jawab yang dipimpin oleh seorang moderator, bapak Syaifudin. Ternyata tidak hanya mahasiswa yang tertarik untuk bertanya lebih jauh, dosen pun banyak yang bertanya pada guru Besar kelahiran tahun 1966 ini.
Penyerahan kenang-kenangan
Kemudian ada penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa yang diwakili oleh Dekan FKSB, Dr. Jarot Prianggono kepada Prof Dr. Ibnu Hasan.
Harapan dari semua pihak adalah semoga Kuliah Umum ini dapat bermafaat bagi para mahasiswa dan dosen yang bersangkutan, juga untuk Prof. Dr. Hasan semoga ilmu yang dibagikan bermaanfaat. (Fauziah Cahyani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar