Pages

Kamis, 26 Mei 2011

SMKN 1 Balongan-Indramayu


SMK Nesaba tampak depan


SMK Nesaba
Diminta untuk membuat sebuah tulisan tentang tempat favorit. Jujur saja tempat yang Aku sukai tidak sedikit. Tapi kali ini Aku ingin berbagi sedikit kisah tentang Almamaterku. Tempat dimana Aku menghabiskan 3 tahun masa SMA ku. Nama sekolahku SMKN 1 Balongan atau SMK Nesaba disingkatnya. Merupakan salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kota Indramayu. Tepatnya berada di Jalan Raya Sukaurip No. 35 Balongan.
Aku mengambil Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Saat itu sekolah ini baru menyediakan dua program Jurusan, yang satunya lagi adalah Jurusan Teknik Audio Video (TAV). Tapi ketika Aku menginjak kelas XI (sebelas), program jurusan yang disediakan bertambah. Seperti Jurusan Multimedia dan Jurusan Mekanik Otomotif.
Awalnya Aku bosan berada disini. Terang saja, Aku pun bersekolah selama 3 tahun di SMPN 1 Balongan-Indramayu. Dan SMP ku itu bertetangga dengan SMK ku. Tapi lambat laun Aku mulai merasa nyaman ditambah dengan adanya teman-teman baru dan pelajaran baru. Aku belajar banyak mengenai dunia Komputer dan Jaringan. Rasanya keren sekali mengetahui banyak hal tentang Ilmu komputerisasi (walaupun sekarang sudah banyak lupanya).
Taukah kalian apa yang menarik dari sekolahku ini? Khususnya tentang lokasinya yang sangat ekstrim. Kenapa? Karena jika kalian berjalan kira-kira 100 m kearah selatan, kalian akan menemukan sebuah jembatan yang dibawahnya adalah sungai. Dan kalian juga akan disuguhi pemandangan persawahan yang sangat luas dengan later belakang Gunung Ciremai. Indah sekali jika dilihat di pagi hari dan langit sedang cerah.
Tapi pemandangan yang derbeda akan kalian dapati jika berjanan kira-kira 1 km kearah utara. Lautan yang luas yang akan kalian jumpai. Biasanya setiap hari sabtu pagi seluruh warga sekolah beramai-ramai berjalan kaki menuju tempat tersebut untuk menikmati angin laut pagi hari dan melihat matahari terbit. Yah hitung-hitung olahraga juga. Karena lumayan sekali berjalan kaki sejauh 1 km. Apalagi itu pergi pulang. Tapi tak jarang ketika pulang kami naik kendaraan umum.
Lapangan SMK Nesaba
Yang paling menarik adalah tepat di depan sekolahku, disebelah timur, kalian bisa melihat puluhan kilang minyak Pertamina. Dan terdapat satu (kadang-kadang dua) cerobong yang setiap hari mengeluarkan api. Mungkin menandakan masih ada minyak disana. Hehe
Sekolahku tidak terlalu luas, tapi juga tidak terlalu kecil untuk menampung ratusan murid. Di tingkat dua, Aku menempati kelas di lantai dua. Membuat Aku malas untuk turun karena pemandangan diselah barat (belakang) sekolah tidak kalah indah. Walaupun hanya petak-petak sawah yang sudah tidak terurus.
Seperti itulah kira-kira gambaran sekolahku. Semoga yang membaca bisa merasakan bagaimana nyamannya sekolahku ini. (Fauziah Cahyani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar