Pages

Sabtu, 28 Mei 2011

Sawah



Ketika rasa jenuh merasuki pikiran kita,saya kira menenangkan pikiran sangat perlu dilakukan,salah satunya dengan cara datang ke tempat favorit..

Khususnya saya,ketika pikiran sudah teracuni oleh rasa jenuh ditambah pusing,saya selalu datang ke tempat favorit yaitu Sawah yang terletak sangat dekat dengan rumah saya.

Dengan cara memandangi sawah yang luas dengan daunnya yang hijau membuat pikiranku menjadi tenang,ditambah angin sepoy-sepoy yang melewati tubuhku berhasil menghapus pikiranku  yang sedang kusut.

Ternyata tempat ini bukan cuma saya yang bisa merasakan seperti itu,tapi teman saya (Abil) pun suka sekali dengan tempat ini.Walaupun rumahnya jauh dari sini,ia bisa menyempatkan waktunya untuk pergi ke sawah,namun sebelum kesana Abil datang ke rumah saya terlebih dahulu untuk mengajak saya pergi ke Sawah.

Sejarah Sawah menjadi tempat favorit saya dan Abil yaitu ketika kami berdua sedang pusing terhadap tugas sekolah yang menumpuk,ditambah sebentar lagi UN akan berlangsung.Saat Abil berkunjung ke rumah saya,ia datang dengan raut muka yang kusut.

Saat saya melihat ekspresi wajah yang bisa dibilang kaset kusut,saya pun tertawa geli.

“Kenapa tawa lu lan ?” tanya abil dengan raut muka yang bertambah kusut.

 “Lah elu kenapa dateng ke rumah gua masang muka kayak gitu ?” tanya saya kembali kepada Abil.

“Puyeng gua lan sama tugas sekolah yang numpuk,ditambah lagi sebentar lagi UN,gw ngeri gak lulus”. 
Ujarnya sambil duduk di teras depan rumahku.

“Udah tenang aja,ayo ikut gua !!”

“Kemana lan ?”

“Udah ikut aja…”

Sesampainya di Sawah …

“Sekarang lu pandangin tuh sawah yang terbentang luas dengan daun hijaunya yang segar,terus lw rasain angin yang berhembus.”

Berapa detik kemudian Abil pun berkata.
“Beh , mantap lan..” Ujar Abil yang raut mukanya telah berubah 360° dari raut muka sebelumnya.

“Ini salah satu tempat favorit gua Bil,kalo pala gua udah mumet,gua langsung dateng ke tempat ini buat nenangin pikiran,yaa walaupun cuma sebentar. Tapi bagusan ini daripada kita harus nge-gele atau mabok,itu bukan nenangin pikiran,tapi malah bikin kita nambah mumet,ditambah lagi tubuh kita bisa rusak gara-gara minuman itu.” Ujar saya yang sok menasehati Abil.

“Iya terserah lw dah lan mau ngomong apa” cetus Abil. ,gua lagi nikmatin angin yang berhembus nih,rasanya gua mau teriak sekenceng-kencengnya buat ngelepasin beban yang ada di pala gua.

Setelah kejadian itu selang beberapa hari,Abil pun kembali mengunjungi rumah saya.

Saya pun langsung berkata “Nape Bil ? Mumet lagi pala lu ?”

“Kagak lan,gua mau maen ke sawah lagi,ketagihan gua.. haha”.

Sesampianya di sawah Abil berkata "Thank you lan udah bantu gua menghapus pikiran yang gak ngenakin itu.
" ujarnya sambil memandangi sawah yang luas.

"Yaelah lebay banget lw,kayak gini aja bilang thank you .. haha


Dan akhirnya tempat yang sederhana itu pun menjadi tempat favorit saya dan Abil sampai saat ini,

Terima kasih ^_^

NB : Sayangnya sawah yang ada di foto tersebut telah melewati masa panennya,jadi daunnya yang hijau tidak bisa terlihat.Tapi saya yakin kepada teman-teman yang membaca cerita saya,bisa membuat sawah ini terlihat indah dengan memakai imajinasi yang tinggi yang teman-teman miliki.Cheers ^_^.

Oleh : Sahlan Syah Pahlevi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar