Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Methodologi Penelitian oleh Guru Besar UI

Saya mengikuti kuliah umum yang  bertemakan “Trend terkini Metodologi Penelitian Sosial dalam Kajian Critical Discours Analisis”. Dengan tema ini saja pasti mahasiswa yang mengikuti akan berpikiran tema ini adalah tingkat tinggi. Kuliah umum yang bertempat di gedung B FISIP UNIVERSITAS ISLAM 45 ini di laksanakna pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2011, yang kemudian dihadiri oleh Mahasiswa-Mahasiswa Fakultas Komunikasi Sastra Dan Bahasa, dalam hal ini Dekan mengusahakan sekali agar Mahasiswa-Mahasiswanya dapat mengikuti kuliah umum ini walaupun tidak semua Mahasiswa hadir.
Kuliah umum yang terbilang menarik dengan Pembicara yang langsung di datangkan dari UNIVERSITAS INDONESIA, Prof.Dr. Ibnu Hamad,M.Si. Dengan Panggilan nya yang khas “prof”. Beliau berkata, “kenapa saya memilih tema mengenai Methodologi Penelitian Sosial dalam Kajian Critical Discourse Analisis? Karena Teori ini berhubungan dengan Evolusi. Kenapa Evolusi, karena teori  dan Methodologi ini sedang berkembang, jadi Mahasiswa cocok untuk membahas materi ini.”
Ditandai oleh Dua Hal Utama, Yang Pertama Pemikiran Baru teori komunikasi di petakan kembali kedalam tujuh Tradisi (Mapping    The Territory (Seven Tradition in the Field of Communication Theory) ). Dan yang Kedua Makin Suburnya teori Komunikasi Developing Qualitative Research Methods (Field Research, Discourse Analysis and Critical Discourse Analysis).”Jelas Prof.Ibnu.
Kuliah umum ini berjalan dengan baik, di lihat dari situasinya Mahasiswa Komunikasi dan Sastra Bahasa sangat memperhatikan dengan seksama.
“saya senang dengan kuliah umum ini, karena menambah wawasan juga, dan yang paling saya suka, saya jadi dapat merasakan belajar oleh Dosen UI." Ujar Evi  salah satu Mahasiswa Komunikasi Semester 4.
            Awalnya Mahasiswa sangat antusias dengan Kuliah Umum ini, akan tetapi setelah materinya Terlalu tinggi untuk Mahasiswa, kenyataannya dikusi di kuliah umum ini yang banyak berinteraksi malah Dosen FKSB itu sendiri, dan hanya Beberapa Mahasiswa yang memberikan pertanyaan pada Prof. Ibnu. 

writer
Eva Rosdiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar